Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya



Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya merupakan suatu kota Kababupaten yang telah berada di propinsi jawa barat. Tasik pula berbatasan dengan objek wisata seperti halnya Kab. Pangandaran dan Garut.

Kabupten Tasik ternama dengan ciri khasnya kerajinanan tangan serta memiliki wisata khas Nasi Tutung Oncom. Tetapi di sini penulis bakal mereview berkenaan area wisata di Tasik yang pantas kamu sambangi. Tasik memiliki objek wisata yang teramat kumplit mulai sejak dari wisata budaya sampai wisata alam yang teramat menarik buat di dikunjungi segera.

Penasaran dengan objek wisata alam maupun budaya di Tasik ini ?, - oke simak berkenaan dengan objek wisata di kabupten tasik berikut. Berikut Objek Wisata di Tasik Paling Menarik :

1. Pantai Karang Tawulan


Pantai Karang Tawulan
Pantai Karang Tawulan

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Objek wisata alam Pantai Karang Tawulan yang berlokasi di Cilembang Kecamatan Cihideung Kabupaten Tasimalaya. Pantai ini benar-benar belum ternama di kalangan penggila wisata sebab buat menuju ke pantai ini juga aksesnya agak susah juga.

Jarak dari pusak kota tasik ke pantai karang tawulan sekiar 90 km, mengingat lokasinya yang berada di perbatsan antara 2 Kab ialah Kab. Tasik & Kab. Ciamis. Bagi traveler sejati tentunya pantai ini tampak demikian menarik dikarenakan masih jarang yang berkunjung kesini, pastinya pantainya tetap alami serta masih bersih. 

2. Curug Cimanintin


Curug Cimanintin
Curug Cimanintin 
Wisata Paling TMenarik di Tasikmalaya, objek wisata Curug Cimanintin yang berlokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Kota Tasik. Akses menuju ke tempat ini tak jauh beda dgn menuju ke pantai Karang Tawulan, Untuk ke objek ini kamu mesti melintasi jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor serta dilanjutkan berjalan kaki menuju ke curug ini.

Sepanjang perjalanan kamu akan di suguhi pemandangan persawahan serta perbukitan yang sangat menarik buat di jadikan objek berfoto. perjalanan menuju curug ini saja telah indah, dengan cara apapun nantinya waktu sampai ke curug ya, tentunya curug ini tak mengecewakan dikarenakan memiliki pemandangan yang indah serta kebersihanya juga masihlah terjaga. 

3. Pantai Pamayangsari


 Pantai pamaynagsari
Pantai pamaynagsari
Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya - Pantai Pamayangsari yang berloaksi di Desa Cikawungading Kec. Cipatujah Tasik. Pantai ini memiliki ciri khas dengan ombak pantai yang landai yg bercampur bersama panorama pesisir yg demikian khas.

Pantai ini pula letaknya berdekatan dengan Balai Konservasi Penyu Hijau. Penyu hijau ialah termasuk binatang yang sangat langka serta di lindungi. Dengan demikian stelah melihat panorama pantai teruskanlah dengan melihat-lihat penangkaran penyu hijau serta menonton penangkaran tersebut.

Di pantai ini tidak sedikit terdapat perahu penangkap ikan warga yang dapat kamu jadikan juga sebagai objek poto yang menarik buat selfi.

4. Curug Cihanjuang Tasik


Curug Cihanjuan
Curug Cihanjuan image by : @tedielreal

Objek Wisata Curug Cihanjuang berlokasi di Ds. Santana Mekar, Kec. Cisayong Tasik. Curug ini pula maish jarang di jenguk oleh wisatawan. Pastinya curug ini masihlah alami & bersih. teramat di rekomedasikan bagi kamu yg gemar dgn wisata tersembunyi.


5. Danau Situ Gede


Danau situ Gede image by : @msb_photograph
Danau situ Gede image by : @msb_photograph

Objek Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Danau Situgede adalah tempat objek wisata di tasik & sekiataranya, lantaran loaksi ini tepatnya berada di kelurahan situ agung bogor barat. 


6. Curug Ciwatin Tasik


curug ciwatin image by : @lebah_jujur
curug ciwatin image by : @lebah_jujur
Wisata Paling Menarik di Tasikmala, Curug Ciwatin berlokasi di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasik. Buat menuju ke curug ini harus menuju alun-alun kematan cikatomas seterusnya belok kanan & ikuti jalan tersebut sampai hingga kesebuah jemabatan. dari jembatan curug tersebut telah terlihat.

Serta dilanjutkan dengan berlangsung jalan kaki sebentar tidak hingga lima menit. jarak dari alun laun kecamatan hingga ke curug ini cukup dekat yakni cuma kira-kira 6 kilo meter. ases ke jalan menuju curug ini pula tak sesulit akses jalan menuju ke curug cimanintin & pantai karang tawulan. Di curug tersebut visitor dapat berenang dengan konsisi air yang slow (tenang) serta air nya yg lumayan bersih.


7. Curug Dengdeng


Curug Dengdeng
Curug Dengdeng

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Curug Dengdeng yaitu wisata air terjun yg meanrik yg berlokasi di Ds. Cikawung Gading Kec. Cikatomas Tasik. Ciri khas dari curug ini ialah memiliki lokasi kolam air yg santai & pastinya serta sanggup di pakai utk berenang.

Di Lihat dari photo di atas, curug dengdeng memiliki aliran-aliran air terjun yg luas & bertingkat serta di hiasi dgn pepohonan yg hijau. Keadaan tersebut menciptakan curug ini demikian nyaman buat di jenguk.

Buat akses menuju ke loaksi ini agak susah, kamu mesti melintasi jalanan yg berbatu dengan memakai -kendaraan bermotor & di teruskan jalan kaki bersama menyusuri lembah.

8. Curug Batu Blek


Curug Batu.
Curug Batu. image by : @amboreynaldi

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, objek wisata air terjun di tasik setelah itu merupakan Curug batu blek yg berlokasi di Desa Santana Mekar kecamatan Cisayong Tasik.

seperti halnya curug dengdeng, curugg batu blek pula memiliki akses jalan yg tak enteng di jangkau, yakni mesti melintasi jalanan yg berbatu & masihlah tanah memakai kendaraan bermotor. kemudian di lanjutkan dgn jalan kaki melintasi lembah & pematang sawah.

9. Pantai Sindangkerta




Pantai Sindangkerta

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Tidak hanya memiliki air terjun yang demikian indah, Tasik pula memiliki wisata pantai yang tidak kalah indahnya pula. Yakni Pantai Sindangkerta yang berlokasi : di Ds Cipatujuh Kecamatan Cipatujuh Tasik.


Jarak dari pusat kota tasik cukup dekat, cuma sekitar kurang lebih 7 kilo meter. bisa di tempuh memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. bila kamu berkunjung ke lokasi ini terdapat penangkaran penyu yang dapat kamu ekspose lebih luas-.

10. Curug Ciparay


Curug Ciparay.
Curug Ciparay. image by : @chepybennington
Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Curug Ciparay yang berlokasi di Kecamatan Cigalontang Tasikamlaaya. Curug ini serta di kenal dgn sebutan curug kembar dikarenakan mempunyai dua curug yg saling berdekatan.

akses menuju ke ruang ini serta susah & belum di kelola pemerintah dgn lebih maksimal. padahal potensi yg di punyai curug ciparay sungguh menarik. 

11. Curug Koja


Curug Koja
Curug Koja

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Wisata alam menarik Curug Koja berloaksi di Desa Linggajaya Kecamatan Cikatomas Tasik. buat menuju ke loaksi tersebut kamu mesti menyusuri sungai, melintasi pematang sawah & pula lembah.

12. Curug Putih


Curug Putih
Curug Putih 

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya,Curug Putih yaitu salah satu curug yg berloaksi di kaki gunung galunggung & tepatnya berloaksi di Kp Cipeuteuy Ds Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasik. Perjalanan menuju air terjun ini juga tak enteng kamu mesti melintasi lembah & menyusuri sungai.

13. Curug Sawer Mandalamekar


Curug Sawer Mandalamekar
Curug Sawer Mandalamekar. image by : @erwintaufik

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Curug Sawer Madalamekar berlokasi di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras tasik. Akses ajalan menuju ke curug ini amat terjal & agak rumit. menjadi kami sarankan bagi kamu yg bakal berkunjung ke area ini di himbau selalu untuk berhati hati.

14. Kebun Teh Taraju


Kebun teh taraju image by : @putrimarlis
Kebun teh taraju image by : @putrimarlis

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Tasik juga sudah memiliki kebun teh taraju yang tidak kalah menariknya buat dikunjungi. Perkebunan teh ini memiliki luas sekitar 2.062 hektar meliputi 1.329 hekatar sbg aspek milik rakyat & 732 hektar sbg aspek milik swasta.

Jarak dari pusat kota Tasik menuju ke kebun teh taraju dalah kurang lebih 48 km. Akan di jangkau memakai kendaraan umum ataupun pribadi.

15. Tonjong Canyon

tonjong Canyon
tonjong Canyon image by : @arboyot

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Tonjong Canyon yang lokasinya di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujuh Tasik.

Keunikan dari wisata alam tersebut ialah memiliki batuan seprti green canyon di amerika & pun wisata lubang sewu di wonosobo. Di Samping memiliki wujud batu yg unik pula terdapat air terjun.

16. Curug Arjuna


Curug Arjuna
Curug Arjuna

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Berkaitannya wisata alam air terjun di tasik, yakni Curug Arjuna yg berlokasi di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasik. Wisata ini tergolong yg yg masihlah jarang dikunjungi lantaran akses jalan menuju curug arjuna tidaklah enteng.

17. Curug Cileutak


Curug Cileutak
Curug Cileutak image by : @ahjar.hamdan

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Curug Cileutak ialah suatu ari terjun yg sungguh indah serta amat sangat menarik buat di sambangi. Curug ini berloaksi di Desa Sindang Asih Kecamatan Cikatomas tasik.

Curug ini mampu jadi wahana main-main air yg menarik bagi kamu dikarenakan curug ini aman di pakai utk berenang. 

18. Curug GadoBangkong


Curug GadoBangkong
Curug GadoBangkong image by : @rahmatrinaldi20

Wisata air terjun tersembuni di Tasik setelah itu yakni Curug GadoBangkong yang berlokasi di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasik.

Utk menuju ke sini kamu cuma mampu memanfaatkan kendaraan roda dua & dilanjutkan dgn berjalan kaki.


19. Curug Wayang


Curug Wayang
Curug Wayang image by : @amboreynaldi

Objek Wisata Curug Wayang berloaksi di Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikamalaya. Ciri khas dari curug ini mempunayi air terjun bersama air yg jernih & kolan yg santai yg bisa dijadikan juga sebagai tempat berenang yg amat menarik.

20. Curug Galunggung


Curug Galunggung
Curug Galunggung

Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya, Ruangan wisata air terjun di tasik yg terakhir yakni Curug Galunggung berloaksi di kaki gunung galunggung. Curug tersebut sulit sekali di jangkau sebab nyaris tiada akses menuju curug tersebut. Kamu cuma dapat menikmati curug tersebut dari kejahuan.

Bagaimanakah bagus kan wisata alam di Tasik? Lebih-lebih apabila kamu berkunjung ke desa Santana Mekar Kecamatan cisayong. dalam satu desa tersebut terdapat sangat banyak air terjun yang bisa dijelajahi.

Sumber artikel dari wisata banjar.

Terima kasih, semoga bermanfaat!

0 Response to "Wisata Paling Menarik di Tasikmalaya"

Posting Komentar